Saturday, March 11, 2017

VR World Event? Acara VR Terbesar Didunia

VR World Event

Apa itu VR World Event? Acara VR Terbesar Didunia - Siapa yang tidak tahu AR dan VR? Pecinta teknologi pastinya tahu apa itu. Orang awam pasti pernah mendengarnya juga, bahkan pernah mencicipi salah satu teknologi tersebut, entah itu dari game, film, navigasi, desain industri atau yang lainnya.

Virtual reality adalah teknologi yang dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Mudahnya, teknologi virtual reality ingin membuat visualisasi dunia virtual senyata mungkin dan kita sebagai pengguna dapat berinteraksi dengannya. Misalnya, kamu sudah jenuh dan bosan dengan dunia nyata, kamu ingin mencoba berpetualang di dunia fantasi, bertarung malawan naga, dan menyelamatkan sang putri, maka dengan VR ini bisa terwujud.

Sedangkan,

Augmented reality adalah integrasi informasi digital dengan lingkungan pengguna secara real time. Jadi, komponen virtual yang ada di Dunia maya dibawa ke Dunia nyata. Misalnya, dengan AR kamu bisa memainkan game strategy seperti age of empire yang ditampilkan dalam bentuk hologram yang bisa kamu mainkan di ruang tamu. Atau contoh nyatanya adalah Google translate yang bisa menerjemahkan kata secara real-time dengan memanfaatkan kamera smartphone.

Pokemon Go

Tentunya banyak developer yang tertarik dan ingin mengembangkan teknologi tersebut. Selain karena pasar sangat mendukung, juga karena apapun yang berhubungan dengan VR dan AR akan langsung diserbu oleh pecinta teknologi.  Dapat dilihat, game yang mengadopsi teknologi AR sangat populer, contohnya Pokemon Go. Pastinya teman-teman tahu game apa itu dan betapa terkenalnya di seluruh dunia sampai-sampai menelan korban karena kecanduan memainkannya.

Nah, itu tadi sekilas pengantar teknologi AR dan VR yang sangat berpotensi saat ini.

Dari sekian banyak event tentang VR dan AR tahun ini,  kita akan membahas tentang VR World Event. Pasti dibenak kita muncul beberapa pertanyaan, yuk kita bahas 1 per satu..

Apa sih itu VR World? Kapan diadakannya?

 

VR World Event
 VR World Event adalah konferensi dan pameran yang difokuskan tentang Augmented, Mixed, dan Virtual Reality yang semuanya diselenggarakan dalam 2 hari. Untuk tahun 2017 akan diselenggarakan event kedua tanggal 16 – 17 Mei 2017. Pada kesempatan ini peserta akan berdiskusi dengan pakar-pakar industri yang menjadi pembicara.

Dimana VR World Event diselenggarakan?

VR World Event ini akan diselenggarakan di Olympia Central, Hammersmith Road, Kensington, London W14 8UX. Untuk mengikuti acara ini kita tidak perlu membayar alias gratis tetapi sayangnya bukan di indonesia yah..hehe

Olympia Central, Hammersmith Road, Kensington, London W14 8UX
Bagi yang berminat bisa mendaftar di laman registrasi ini

Di event itu ngapain aja sih?

Pada sesi seminar VR World akan berlangsung 20 dan 30 menit presentasi dan disampaikan oleh lebih dari 150 pakar industri. Woowww.. banyak sekali bukan? Mungkin ini alasan mengapa acara berlangsung 2 hari lamanya. Untuk mengetahui siapa saja yang akan jadi pembicaranya kamu bisa melihat pada laman list pembicara VR World Event 2017

Nantinya akan dipasang 4 layar bioskop besar, setiap layar akan menampilkan hal yang berbeda-beda.
VR World Event

Layar pertama, Visi – Membahas tren di pasar, monetisasi, pelajaran dari dunia game, kemajuan teknologi, apa yang akan ada di masa depan.

Layar kedua, Pengalaman – Membahas merek, pengalaman produk, peluang ritel, penggunaaan VR, MR, dan AR di bidang kesehatan, event, dan entertainment.

Layar ketiga, Inovasi – Membahas bagaimana teknologi immersive (teknologi yang menampilkan gambar tiga dimensi di sekitar user) akan memainkan peran dalam menciptakan peluang baru dalam berkomunikasi dan berkolaborasi, pelatihan dan simulasi, operasi lapangan dan layanan pelanggan bisnis.

Layar keempat, Developer – Membahas cara menyatukan pengembang Virtual Reality, Augmented Reality dan Mixed Reality untuk berbagi pengalaman, simulasi, dan pertunjukkan alat-alat dan teknologi terbaru.

Layar Diskusi Pengalaman, Inovasi, Pengembang (Developer) bisa dinikmati secara gratis bagi siapapun yang hadir pada acara tersebut. Sedangkan layar Presentasi Visi khusus untuk peserta yang membeli innovator pass atau undangan VIP. Untuk melihat secara lengkap susunan acaranya bisa melihat dilaman VR World Event 2017 ini.

Mengapa kita harus menghadiri acara VR World 2017?

 

VR

1.    Lebih dari 150 Pembicara Visioner
Adanya pembicara visioner yang sudah pakar dibidangnya, mereka akan membahas AR (Augmented Reality), MR (Mixed Reality) dan VR (Virtual Reality). Tak hanya itu, mereka juga akan menjadi pembicara pada konfrensi interaktif yang akan menambah pemahaman  tentang bagaimana AR, MR dan teknologi VR sedang dikembangkan.

2.    Program yang lengkap
Tidak ada acara lain yang mencakup pasar sedetail ini. Hampir semua lini dibicarakan seperti ritel, pemasaran, penerbitan, teknik, pendidikan, pelatihan, konstruksi, TV dan hiburan, olahraga dan banyak lagi. Ini menunjukkan bagaimana masa depan VR dan AR akan diterapkan hampir di semua sektor kehidupan.

3.    Studi Kasus Nyata
Di VR World event ini, kita bisa belajar tentang apa saja yang sedang dilakukan oleh perusahaan dan bagaimana mereka memanfaatkan AR, MR dan VR. Ilmu ini bisa kita terapkan juga, kalau kamu tertarik dengan bisnis AR, MR, dan VR.

4.    Pameran Interaktif Terkemuka
Disini juga akan menampilkan produk-produk, layanan, platform dan solusi dari CEO terkemuka di pameran interaktif free-to-attend yang bisa kamu datangi secara gratis. Kamu bisa bertemu dengan para pemimpin industri mapan dan startup-startup yang mengubah wajah pasar teknologi.

5.    Peluang Jaringan yang besar
Disini kamu juga bisa menambah relasi, semua orang yang tertarik dengan teknologi VR, MR, dan AR bergabung di satu tempat yang sama.


Hadiri Acaranya!
Dengan fokus pada pembelajaran dan pengalaman, VR World menawarkan kesempatan yang mendalam untuk mendengar, bertemu dan berinteraksi dengan rekan-rekan industri terkemuka. Kamu juga ikut terlibat dengan sesama peserta dalam lingkungan bisnis yang intim. Mengingat manfaat nyata dengan berpartisipasi dalam sesi diskusi VR World mampu menarik siapa saja yang memang tertarik untuk mengembangkan VR, MR, dan AR.

VR

Dari penjelasan diatas apakah ada yang tertarik untuk mengikutinya? Sepertinya banyak ya, yang mau ikut, tetapi mengingat tempat lokasi yang jauh dari rumah rasanya pikir-pikir 2 kali. Hehe..
Untuk yang ingin tahu lebih lanjut bisa dibuka webnya di http://www.vrworldevent.com/
Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan dishare jika dirasa perlu. Terimakasih ^^


EmoticonEmoticon