Thursday, August 03, 2017

POWERBANK UNTUK LAPTOP!!!



POWERBANK UNTUK LAPTOP!!! - Powerbank untuk smartphone? Sudah biasa... Bagaimana jika powerbank untuk laptop? Hemm menarik juga, ayo simak ulasannya di artikel ini!

Mophie merupakan perusahaan di California, Amerika Utara yang fokus memproduksi produk pengisi daya bagi perangkat mobile.
Perusahaan ini cukup banyak menjual produk revolusioner, seperti powerbank wireless yang terhubung dengan case smartphone

Techsigntic sudah menyediakan video jika kamu ingin melihat powerbank wireless untuk smartphone pada video dibawah ini.


Mophie juga membuktikan keeksistensiannya dengan menjadi perusahaan yang menerima penghargaan untuk produk penyedia daya untuk perangkat mobile terbaik.
Sudah berhasil membuat powerbank untuk smartphone, Mophie segera berpindah ke ranah laptop. Seperti yang kita tahu, energi yang dibutuhkan oleh laptop lebih besar dari pada smartphone. Tentu kapasitas powerbanknya juga harus lebih besar, sehingga mampu mengisi baterai laptop

Tantangannya adalah bagaimana membuat media penyimpanan energi yang besar, namun tetap minimalis dalam ukuran.

Pada bulan Agustus 2017, Mophie memperkenalkan powerbank yang cukup powerfull untuk mengisi daya sebuah MacBook, sehingga Mophie kembali menjadi pioneer, perusahaan pertama yang mampu membuat baterai pengisi daya untuk laptop yang bisa dibawa kemana saja.

picture by Mophie

Powerbank untuk laptop ini sayangnya hanya bisa digunakan untuk MacBook saja -untuk saat ini-, belum ada penjelasan lebih lanjut apakah akan dikembangkan untuk produk laptop merk lain atau tidak.

Powerbank ini menggunakan port USB-C XXL yang mampu mengalirkan cukup banyak daya untuk mengisi baterai MacBook ataupun MacBook Pro. 

Port USB-C XXL menggunakan konektor USB-C sehingga hanya bisa digunakan pada MacBook keluaran 2015 keatas dan MacBook Pro keluaran 2016 keatas. Pengisian daya cukup cepat dan juga, powerbank ini dilengkapi dengan port USB-A yang dapat digunakan untuk pengisian daya smartphone.

picture by Mophie

Pengisi daya on-the-go yang berukuran sedikit lebih besar daripada powerbank untuk smartphone tapi tetap  ringan dan tak menyulitkan untuk dibawa ini mampu mengisi 19.500 mAh of power yang cukup untuk pemakaian batarai laptop selama 12 jam

Mophie bekerja sama dengan Apple untuk dapat mendesain baterai yang pas. Selain itu, tampilan luar perangkat ini memiliki lampu indikator dan tombol power.

Powerbank untuk laptop ini mempermudah kamu yang selalu berpergian dan bekerja dengan laptop, namun selalu kesulitan menemukan stop kontak untuk mengisi daya baterai laptop ditengah-tengah pekerjaan. Tak perlu lagi berurusan dengan kabel laptop yang panjang jika sedang diluar rumah atau sedang menggunakan laptop di perjalanan

Sayangnya, powerbank ini tak murah, untuk satu unit, kita harus merogoh kocek sebesar $149.95 atau jika dirupiahkan menjadi kurang lebih dua juta rupiah.

Yah mungkin saja dalam waktu dekat akan bermunculan powerbank untuk laptop segala merek dan harganya cukup murah. Seperti powerbank untuk smartphone saat ini, sudah kompatibel untuk segala merek dan cukup murah juga.


Untuk pemesanan, kamu bisa lakukan di website Mophie pada link ini


EmoticonEmoticon