Sunday, June 04, 2017

Yuk! Belajar Coding Bareng Wonder Woman!

Yuk! Belajar Coding Bareng Wonder Woman! - Wonder Woman in the theatre!!!
Udah lama banget pengen nonton film ini, tapi kok jadi males ya abis liat trailernya XD

Setelah searching sana-sini tentang film Wonder Woman besutan Patty Jenkins ini, tanpa sengaja, TechSigntic menemukan sebuah website yang sangat menarik!

Website ini menjelaskan, bahwa Diana sang Wonder Woman juga ingin membantu para calon programmer muda untuk melatih logika berfikir. 

Gimana caranya? Gal Gadot bikin channel Youtube trus isinya tentang coding? Atau do'i bakalan ngadain acara televisi yang bahas tentang seluk beluk pemrograman?

Ternyata gak gitu kawan-kawan, Google Play dan Made with Coding bekerja sama dengan Warner Brothers menggunakan sebuah website tutorial coding bertema Wonder Woman untuk melatih siapapun yang ingin belajar coding dari awal banget.

Tutorial coding yang dibuat berdasarkan adegan-adegan di film terbaru Wonder Woman mengadaptasi model pemrograman grafis, dimana setiap komponen baik itu variabel maupun fungsi dapat diatur dengan drag and drop saja. 

Ya! Mirip dengan program Scratch 



Dalam program ini, Kamu akan dikenalkan dengan prinsip-prinsip dasar pemrograman dan menggunakannya untuk menolong Wonder Woman bertarung rintangan yang ada berdasarkan tiga scene unik yang ada pada film Wonder Woman.

Tiap level mengajarkan konsep yang berbeda. Seperti pada level 1, kamu akan dikenalkan dengan konsep actions. Pada level 2 kamu akan berkenalan dengan konsep looping atau perulangan.

Sebenarnya aplikasi ini secara khusus ditujukan untuk perempuan, khususnya gadis remaja agar lebih tertarik dengan coding atau pemrograman. Sehinga tampilan aplikasi didominasi oleh warna-warna feminim dan grafis yang menarik pandangan.

Perusahaan yang berkontribusi dalam pembuatan aplikasi ini berharap, bahwa aplikasi ini akan menyebarkan semangat juang Wonder Woman kepada para gadis remaja untuk lebih tertarik di dunia coding, computer science, teknik, dan gaming, ya tahu sendirilah, programmer cewek itu masih sedikit banget jumlahnya.

Pada halaman About, website ini menjelaskan keuntungan apa saja yang akan didapatkan oleh kaum wanita jika mereka bisa menguasai pemrograman. Seperti, membuat film yang luar biasa dan nge-hits abis, membuat sesuatu untuk menyelamatkan banyak orang, atau membuat game.


Namun bagi kamu para cowok-cowok, gak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini, karena selain untuk menambah kemampuan dasar coding, setiap pergantian level, kamu akan disuguhkan dengan cuplikan film Wonder Woman yang dijadikan latar level tersebut. Hitung-hitung cuci mata lah, ngeliatin Gal Gadot.

kamu bisa langsung cek web aplikasi nya di halaman ini, Yuk! Belajar Coding bareng Wonder Woman!


EmoticonEmoticon