Wednesday, January 11, 2017

Isi Baterai Smartphone Tanpa Listrik, Mau? - VAGA HandEnergy

Tags

Isi Baterai Smartphone Tanpa Listrik, Mau? - VAGA HandEnergy - Apakah anda adalah gadget-holic yang sering, teramat sering bahkan, kehabisan baterai smartphone ditengah rutinitas anda sebagai “Generasi Z” yang selalu update dan eksis? Tenang, kami punya solusi untuk anda. Powerbank. Yah! Selamat! Solusi anda terpecahkan! Anda boleh meninggalkan halaman blog ini :D


Tapi,

Apakah anda adalah gadget-holic yang sering, teramat sering bahkan, kehabisan baterai smartphone ditengah rutinitas anda sebagai “Generasi Z” yang selalu update dan eksis? Namun anda adalah tipe pelupa;  yang bahkan mengisi daya smartphone saja tidak ingat apalagi untuk mengisi daya powerbank. Tenang, kami punya solusi untuk anda. Lempar saja smartphone anda biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh. 

Tapi jika anda merasa solusi itu kurang pas, karena berbagai alasan seperti anda terlalu sayang dengan smartphone itu, atau anda merasa banyak kenangan tak terlupakan bersama si smartphone, atau hanya karena alasan sepele seperti “Gue gak punya uang b*go! Lo pikir gampang beli smartphone baru?

Tenang, kami tetap punya solusi untuk anda. Michael Vaga, seorang remaja asal Irlandia tengah mengembangkan VAGA HandEnergy, yaitu generator listrik pribadi yang bisa dikatakan adalah sebuah sumber energi yang tak akan pernah habis selagi anda masih bisa menggoyang generator itu.

 Vaga HandEnergy, your endless electricity generator


Ya, sumber energi VAGA adalah goyangan, anda dapat mengisi baterai smartphone dengan memutar tangan sambil memegang perangkat VAGA HandEnergy tersebut. Setiap putaran tangan anda menghasilkan energi mekanik yang akan dirubah menjadi energi listrik. 


Vaga HandEnergy, your endless electricity generator
photo: www.kickstarter.com/projects/handenergy/


Pada HandEnergy terdapat dua sumbu rotor giroskop yang ditaruh pada slot sirkular.  Saat memutar HandEnergy sumbu giroskop akan aktif dan mulai berputar dengan cepat. Magnet yang diatur sedemikian rupa ditengah rotor akan berinteraksi dengan induktor. Interaksi itu menghasilkan cukup energi untuk mengisi daya sebuah perangkat mobile 

Cara kerja HandEnergy sama seperti powerbank. Anda bisa menyimpan energi listrik dan menggunakannya ketika memang dibutuhkan. Hal yang berbeda adalah sumber energi dihasilkan dari gerakan tangan anda, bukan dari sumber listrik konvensional.


HandEnergy dibentuk seperti buah apel agar pas didalam genggaman dan bisa dibawa kemana saja. Desain cover nya pun beragam dan sangat stylish.


Vaga HandEnergy, your endless electricity generator
photo: www.kickstarter.com/projects/handenergy/


Jadi, anda tidak perlu kebingungan galau, apalagi sampai merasa dunia ini sudah berakhir jika baterai smartphone anda habis. Cukup keluarkan VAGA HandEnergy dari tas anda, pasang kabel pengalir daya (also known as kabel data) di port VAGA HandEnergy dan Smartphone, lalu putar VAGA HandEnergy dalam genggaman anda. Selamat, Anda sudah berhasil mengisi daya smartphone dimanapun kapanpun tanpa harus mencari socket listrik.


Vaga HandEnergy, your endless electricity generator
photo: www.kickstarter.com/projects/handenergy/


Rencananya, VAGA HandEnergy akan diluncurkan Maret 2017 nanti dengan prakiraan harga yang jika dirupiahkan mencapai angka 1,4 juta. Wow, lumayan mahal ya. 

Info tambahan, VAGA HandEnergy saat ini merupakan proyek indie yang menggalang dana di Kickstarter, jika dana sudah melebihi $800,000 tim yang diprakarsai oleh Michael Vaga ini akan memulai langkah sosial penyediaan listrik bagi komunitas yang sampai saat ini masih belum terakses oleh listrik. Kita yang hanya kehabisan baterai smartphone saja rasanya seperti dunia ini telah berakhir, apalagi masyarakat yang memang sulit mendapatkan akses listrik.

Jika ingin melihat info mengenai VAGA HandEnergy secara lengkap, anda bisa kunjungi halaman Kickstarter mereka di https://www.kickstarter.com/projects/handenergy




EmoticonEmoticon